Starbucks Indonesia Kembali Catatkan Rekor MURI di Momen Hari Kopi Internasional

Selasa, 01 Oktober 2024 - 23:32 WIB
loading...
Starbucks Indonesia...
Di momentum Hari Kopi Internasional 2024, Starbucks kembali mencatatkan rekor MURI melalui kegiatan coffee tasting yang dilakukan secara serentak di gerai-gerai mereka di seluruh Indonesia pada Selasa (1/10/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Di momentum Hari Kopi Internasional 2024, Starbucks kembali mencatatkan rekor MURI melalui kegiatan coffee tasting yang dilakukan secara serentak di gerai-gerai mereka di seluruh Indonesia pada Selasa (1/10/2024).

“Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi kita semua pelaku bisnis di industri kopi, tak terkecuali Starbucks Indonesia. Di kesempatan pencatatan rekor MURI tahun ini, kami ingin mengajak semua pihak yang terlibat untuk merayakannya dengan melakukan coffee tasting serentak menggunakan biji kopi kebanggaan kita, Sumatra, bersama barista-barista terbaik kami di seluruh gerai di Indonesia,” ungkap Liryawati, Chief Operating Officer PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia.

“Tak hanya itu, selama sebulan penuh, Starbucks juga akan merayakan Bulan Kopi Internasional di bawah payung tiga pilar utama kami, People, Planet, Coffee, mulai dari mengapresiasi mereka yang telah mendukung keberlanjutan kopi Indonesia, menyumbangkan bibit pohon kopi kepada para petani kopi kita di Bali dan Jawa Barat, hingga meluncurkan program dan produk baru yang akan menunjukkan peran kami sebagai pemimpin kopi,” tambahnya.

People, Planet, Coffee selalu menjadi tiga pilar yang menopang kokoh semua kegiatan Starbucks. Dari sisi People, tepat pada 1 Oktober 2024, Starbucks kembali mencatatkan rekor MURI bersama semua pihak yang telah mendukung keberlanjutan kopi Indonesia.

Selain itu, Starbucks Indonesia juga akan menjalankan program kemitraan bersama Mercy Corps Indonesia untuk mendukung komunitas coffee origin di Desa Buninagara, Bandung Barat, dengan menyisihkan sebagian dari hasil penjualan biji kopi Indonesia (Sumatra, Aceh, Bali) sepanjang bulan Oktober.

"Untuk Planet, kami menyumbangkan 48 ribu bibit pohon kopi kepada petani kopi di Jawa Barat dan Bali, sementara di pilar Coffee, kami akan meluncurkan tiga merchandise yang terinspirasi dari warisan, metode penyajian dan inovasi kopi juga program baru Starbucks Sukha Yatra di seluruh gerai Starbucks Reserve untuk menunjukkan peran kami sebagai pemimpin kopi," beber Liryawati.

“Sukha Yatra diambil dari bahasa Sansekerta yang sering digunakan dalam konteks perjalanan hidup. Lewat Sukha Yatra, Starbucks ingin mengajak para peserta untuk memulai eksplorasi emosional melalui secangkir kopi,” timpal Mirza Luqman Effendy, Division Manager, Coffee & Partner Engagement PT Sari Coffee Indonesia.

“Dalam sesi ini, kami akan menyajikan pengalaman melalui tiga hidangan kopi, di mana setiap hidangan menceritakan kisah yang unik namun saling terkait,” pungkasnya.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)